TEKAN (CTRL lalu - (yang ada di sebelah bagian Backspace pada keyboard) ) UNTUK MEMBUAT BLOG LEBIH ENAK DILIHAT

Wednesday 10 June 2015

Pidato tentang Shalat

Posted by Unknown On 14:24 0 comments

Assalammualaikum Wr Wb
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan rahmat nya yang sangat berlimpah sehingga kita semua bisa ada disini, di ruangan ini dengan keadaan sehat walafiat, atas semua itu mari kita ucapkan kalimat tahmid “ Alhamdulillahir Robbil Alamin”. Yang kedua saya berterima kasih kepada ibu Ike yang masih memberi kesempatan kepada saya untuk bisa berdiri di atas sini. Yang Ketiga saya berterima kasih kepada teman – teman sekalian yang ternyata mau memperhatikan dan mendengarkan saya yang ada di atas sini

Nah, Teman-temanku yang beragama Islam sekalian. Masih kenalkah kalian dengan Rukun Islam? Semoga saja masih. Rukun Islam ada 5, yaitu yang pertama Shahadat. yang kedua Shalat, yang ketiga Zakat, yang keempat Puasa di bulan Ramadhan dan yang Kelima dan terakhir yaitu Haji bagi yang mampu.
Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbicara mengenai Shalat.
Apa sih shalat? Mengapa kita harus Shalat? Buat apa Shalat? Mungkin, pertanyaan-pertanyaan ini sempat ada di pikiran kita.
Ternyata, Shalat menurut bahasa 'Arab artinya doa. Dan menurut istilah shalat ialah ibadah yang dimulai dengan takbir dan disudahi dengan salam, yang dikerjakan untuk membuktikan pengabdian dan kerendahan diri kepada Allah SWT. Mendirikan shalat ialah menunaikannya dengan teratur, dengan melangkapi syarat-syaratnya, rukun-rukunnya dan adab-adabnya, baik yang lahir ataupun yang batin, seperti khusu', memperhatikan apa yang kita baca, memperhatikan apa yang kita kenakan dan lain sebagainya.
Shalat itu wajib dikerjakan oleh orang yang beragama islam, apabila kita meninggalkan sholat yang lima waktu maka akan mendapatkan dosa yang besar, dan bila kita meninggalkan sholat terus menerus maka pasti Alloh akan memasukkan keneraka maka dari itu jangan tinggalkan sholatkarena sholat itu merupakan tiangnya agama,seperti dalam sabda nabi Muhammad saw.
Jadi bila kita tidak mengerjakan sholat berarti kita belum benar-benar beragama islam ,ibarat rumah yang tidak yang tidak ada tiangnya pasti akan roboh. Dan namanya bukan rumah lagi tapi bernama rongsokan maka dariitu kita harus rajin sholat lima waktu.
Semakin lama, usia kita semakin terkikis. Jangan sia-siakan itu teman…
          Sebagian dari kita mungkin sampai detik ini masih ada yang berfikir, Buat apa shalat, penting gak sih?
Untuk itu, marilah kita pertebal iman dan kenyakinan kita. Bersegeralah mendirikan Shalat selagi kita masih diberi kesempatan untuk itu. Mendirikan Shalat bukanlah gengsi, dan tidak mendirikan Shalat juga bukan berarti gaul. Shalat bukan hanya untuk kaum yang sudah bau tanah, shalat bukan untuk anak-anak, shalat tidak hanya diperlakukan untuk orang cantik dan ganteng, tidak perlu menunggu kaya untuk mendirikan shalat dan shalat juga bukan pula hanya bagi kalangan cerdas cendekiawan.
Buat apa menunggu tua kalau muda pun bisa, buat apa mengingat wajah jelek kalau shalat itu akan lebih mempercantik kita di mata Allah, buat apa mengharap kaya kalau Shalat tak membutuhkan biaya, buat apa menunggu cerdas terlebih dahulu kalau toh kita masih bisa belajar mulai dari sekarang.

الصلاة عماد الدين, فمن اقامها فقد اقام الدين ومن هدمها فقد هدم الدين


Sholat itu adalah tiang agama (Islam), maka barang siapa mendirikannya maka sungguh ia telah mendirikan agama (Islam) itu dan barangsiapa merobohkannya maka sungguh ia telah merobohkan agama (Islam) itu.

Wabillahi taufiq wal hidayah.
Wassalamualaikum Wr. Eb.

0 comments:

Post a Comment

PLAYER LIST

No.Pos.Nama
1Bendera IndonesiaGKNurman
3Bendera IndonesiaDFIndra
4Bendera IndonesiaDFJain
5Bendera IndonesiaMFMaulana Ramos
7Bendera IndonesiaMFIhsan Sano Captain sports.svg
8Bendera IndonesiaMFFajar Steven
10Bendera IndonesiaFWSandi Aria
18Bendera IndonesiaFWRefda
19Bendera IndonesiaDFIrgi Garay
20Bendera IndonesiaFWIlyas Julian



No.Pos.Nama
22Bendera IndonesiaGKAfiyatna
23Bendera IndonesiaDFMerdi
26Bendera IndonesiaDFIhsan
27Bendera IndonesiaDFAriq Bast
28Bendera IndonesiaGKAsep Nopan
30Bendera IndonesiaDFFebrian
88Bendera IndonesiaFWRifqi
97Bendera IndonesiaMFWawan Killer
99Bendera IndonesiaDF(Abu) Ricado Vanroy
-Bendera IndonesiaMFOam Daud

 
Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1dnw2P9Sf